Ini Dia, Arsitek Pembangun Spirit Desainer Muda Inggris

Sabtu, 03 November 2018 - 09:00 WIB
Ini Dia, Arsitek Pembangun Spirit Desainer Muda Inggris
Ini Dia, Arsitek Pembangun Spirit Desainer Muda Inggris
A A A
SELAIN dikenal sebagai pendiri ecommerce fashion mewah Neta-Porter, Natalie Massenet juga pernah menjabat sebagai ketua British Fashion Council (BFC) pada 2013 hingga akhir 2017.

Selama hampir lima tahun masa jabatannya, Natalie berhasil mendorong desainer muda dan industri fashion Inggris diperhitungkan secara global. Sejak menjadi pimpinan British Fashion Council (BFC) pada 2013, Natalie memiliki banyak tugas dan tanggung jawab.

Dalam peran kehormatan ini, ibu tiga anak ini bertanggung jawab untuk memimpin London Fashion Week dan mengawasi kegiatan-kegiatan BFC lainnya untuk mempromosikan desain mode Inggris di Inggris dan luar negeri. Natalie bergabung dengan BFC dengan harapan besar untuk menghidupkan kembali London Fashion Week (LFW ).

Dia berhasil meminta Manalo Blahnik dan Smythson untuk tampil di LFW. Sekitar 75 bendera setinggi 12 kaki dipasang di sepanjang Oxford Street untuk memberitahukan masyarakat London mengenai acara LFW.

“Di New York, semua orang tahu kapan New York Fashion Week berlangsung. Saya ingin hal itu juga terjadi di London,” kata Natalie, seperti dilansir Businessoffashion.com.

Banyak media internasional yang menyatakan bahwa Natalie telah meningkatkan reputasi London sebagai pusat mode internasional. “Ketikasaya mengambil perandi BFC, bagian penting dari itu adalah menghabiskan banyak waktu dengan masing-masing desainer, membangun hubungan pribadi dengan mereka, dan mengenal tantangan yang mereka hadapi,” ujarNatalie.

Hal utama yang menjadi fokus Natalie saat menjadi pimpinan di BFC adalah mengatur tata kelola BFC. Dia segera menetapkan lima bidang fokus dan menunjuk pimpinan untuk setiap bidang.

“Lima bidang fokus tersebut, di antaranya reputasi, bisnis, investasi, digital, dan pendidikan. Kami bekerja sama dengan banyak pihak mulai dari Google, bank investasi, London School of Economics, hingga kantor wali kota London,” ujar Natalie Melalui acara-acara fashion yang diselenggarakan BFC.

Natalie juga secara konsisten memperkenalkan desainer muda berbakat Inggris ke kancah internasional. Para desainer muda ini didorong untuk terus berinovasi serta memahami bahwa bisnis menjadi orientasi utama dalam fashion .

“Saya sangat senang bahwa desainer muda seperti Christopher Kane dan Erdem membuka toko mereka sendiri dalam lima tahun terakhir. Mereka memahami bahwa kreativitas desain mereka menjadi bisnis yang dapat langsung dinikmati konsumen,” ujar Natalie.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)